Kehamilan Mental Yang Disebabkan Oleh Alkohol

Bencana fisik yang mengikuti penggunaan minuman memabukkan cukup menyedihkan, dan cukup mengerikan; Tapi bencana mental, moral, dan spiritual pastinya lebih menyedihkan dan lebih mengerikan lagi. Jika Anda mengganggu kondisi otak yang sehat, yaitu organ fisik yang melaluinya pikiran bertindak, Anda mengganggu pikiran. Ini tidak akan memiliki kejernihan persepsi yang sama seperti sebelumnya; Juga tidak memiliki kontrol rasional yang sama terhadap dorongan dan hasrat.

Hasil gambar untuk Kehamilan Mental Yang Disebabkan Oleh Alkohol

Pesanan Surgawi Di Tubuh

Untuk memahami sebuah subjek dengan jelas, beberapa hukum umum, atau prinsip-prinsip tertentu, harus dilihat dan diterima. Dan di sini kita berasumsi, sebagai kebenaran umum, bahwa kesehatan dalam tubuh manusia adalah tatanan surgawi yang normal pada bidang kehidupan fisik, dan bahwa setiap gangguan dari tatanan tersebut menghadapkan manusia tersebut pada pengaruh yang merusak, yang jahat dan jahat dalam karakter mereka. Di atas pesawat alami dan fisik, dan beristirahat di atasnya, sementara manusia hidup di dunia ini, adalah bidang mental dan spiritual, atau tingkat kehidupan. Gelar ini sesuai dengan tatanan surgawi ketika alasannya jelas, dan nafsu dan nafsu di bawah kendali yang bijaksana. Tapi, jika, melalui sebab apapun, belenggu halus ini terganggu, atau hilang, maka cara dibuka untuk masuknya pengaruh iblis yang lebih halus daripada menyerang tubuh, karena mereka memiliki kekuatan untuk bertindak berdasarkan alasan dan hasrat, Menyamarkan dan mengobarkan yang lainnya.

Kita tahu bagaimana pasti hilangnya kesehatan tubuh akibat gangguan mental. Jika kursi penyakit jauh dari otak, gangguan biasanya sedikit; Tapi itu meningkat saat masalah mendekat dan mendekati organ tersebut, dan menunjukkan dirinya dengan berbagai cara sesuai karakter, temperamen atau disposisi warisan; Tapi hampir selalu dalam dominasi apa yang jahat dan bukan yang baik. Akan ada resah, atau sifat buruk, atau pemaksaan egois, atau ketidakjelasan mental, atau tuntutan yang tidak beralasan, atau, mungkin saja, kecenderungan kejam dan kejam, di mana, ketika otak tidak terganggu oleh penyakit, akal memegang peraturan dengan kesabaran dan cinta. kebaikan. Jika penyakit yang menyerang otak terus meningkat, penyakit mental yang mengikuti konsekuensi gangguan organik atau kemerosotan, akan meningkat juga, sampai kegilaan dapat terjadi pada beberapa atau lebih dari sekian banyak bentuknya yang menyedihkan dan bervariasi.

Penyakit Jiwa

Oleh karena itu, adalah hal yang sangat serius bagi seseorang untuk membawa ke dalam tubuhnya zat apa pun, yang sampai pada organ otak yang sangat halus itu, terbentuk di sana dalam tindakan yang sakit; Sebab, tindakan mental yang sakit pasti akan menyusul. Demam adalah demam, apakah terasa ringan atau terbakar; Dan karena itu, setiap gangguan pada hantaman rasional pikiran adalah kegilaan, entah itu dalam bentuk ketidakjelasan sementara, atau pada tengah malam dari intelek yang benar-benar gelap.

Kami tidak menulis untuk kepentingan teori khusus manapun, atau dengan semangat keberpihakan; Namun dengan sungguh-sungguh keinginan untuk membuat kebenaran muncul. Anda tidak boleh menerima apapun hanya karena kita mengatakannya, tapi karena dia menganggapnya benar. Sekarang, tentang masalah kegilaan ini, biarkan dia berpikir dengan tenang. Kata itu adalah salah satu yang mengejutkan kita; Dan, seperti yang kita dengar, kita hampir tanpa sengaja bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan hati yang seimbang. Apa, jika dari sebab apapun, kelongsong indah ini harus terganggu dan pikiran kehilangan kekuatan untuk berpikir jernih, atau menahan gairah yang lebih rendah dalam kendali? Akankah kita melebihi kebenaran jika kita mengatakan bahwa orang yang menjadi tempat kejadian ini gila padahal mereka telah kehilangan kontrol dirinya yang rasional; Dan bahwa dia dipulihkan saat dia mendapatkan kembali kontrol itu?

Dalam pandangan ini, pertanyaan mengenai melukai minuman beralkohol mengasumsikan aspek baru dan lebih serius. Apakah mereka mengganggu otak saat mereka berhubungan dengan substansinya; Dan memburuk jika kontak terus berlanjut? Fakta, pengamatan, pengalaman dan penyelidikan ilmiah dengan tegas mengatakan ya; Dan kita tahu bahwa jika otak terganggu pikiran, akan terganggu, juga; Dan pikiran yang tidak teratur adalah pikiran gila. Jadi, jelas, dalam derajat bahwa seorang pria merusak atau menyakiti otaknya sementara atau terus menerus dalam tingkat itu, pikirannya tidak seimbang; Pada tingkat itu dia bukan orang yang benar-benar rasional dan waras.

Kehamilan Mental Yang Disebabkan Oleh Alkohol