Obat Homeopati

Homeopati adalah sistem pengobatan yang diperkenalkan oleh seorang dokter Jerman Dr Samuel Hahnemann. Pada dasarnya, dia adalah seorang dokter allopathic yang telah meninggalkan praktik tersebut karena efek samping dan bantuan sementara gejala allopathy.Untuk roti dan mentega dia mulai menerjemahkan buku-buku medis ke Bahasa yang berbeda. Sementara dia menerjemahkan media materia cullen, dia menemukan sebuah jamu yang disebut cinchona. Ternyata cinchona dapat menyembuhkan malaria dan juga bisa menghasilkan gejala yang mirip dengan malaria pada individu sehat. Titik ini menlik otak hahnemann dan dia menyiapkan sebuah ekstrak. Kulit cinchona dan diambil sendiri. Yang mengejutkan, dia mengembangkan beberapa gejala malaria seperti menggigil dan nyeri. Dia mulai melakukan eksperimen yang sama pada individu yang berbeda dan hasilnya sama.

Hasil gambar untuk Penyakit Homeopati

Dengan eksperimen ini, hahnemann mengetahui bahwa obat apa pun yang dapat menghasilkan seperangkat gejala pada kesehatan manusia dapat digunakan untuk menyembuhkan gejala serupa pada orang yang berpenyakit. Dia memberi cinchona ke berbagai pasien malaria dan hasilnya luar biasa dan sebuah sistem yang disebut Homeopati berasal. Kata homoeo berarti serupa, pathy berarti menderita. Prinsip dasar homeopati adalah 'similia similibus curantur' yang berarti menyembuhkan penyembuhan. Hahnemann menyiapkan beberapa obat lain yang menggunakan alkohol sebagai wahana dan mulai bereksperimen pada kelompok umur yang berbeda dan mencatatnya. Gejala yang dihasilkan di dalamnya. Dia membuktikan hampir 30 obat dan gejala yang dihasilkan dicatat secara sistematis. Gejala yang dikumpulkan oleh obat pembanding dikategorikan dalam urutan dalam bentuk buku bernama materia medica pura.

Perkembangan Homeopati

Prinsip homeopati ditulis dalam bentuk buku dan dia menamainya organ obat. Kemudian dia mulai menerbitkan karya-karya ini dan enam edisi organon diterbitkan. Sejak awal homeopati, beberapa dokter dari sistem lain mulai bekerja melawan homoeopati. Namun mereka yang Bertentangan dengan homeopati kemudian datang untuk mengetahui kebenaran di balik homeopati dan mulai mempraktikkan hal yang sama. Dokter ahli seperti Dr JT Kent, Dr Hering, Dr Boenonghausen mengikuti misi Dr hahnemann dan mengembangkan sistem ini. Mereka semua mulai menyiapkan obat lain berdasarkan guidlines. Diberikan oleh Hahnemann.Physicians datang untuk mengetahui bahwa dengan menipiskan zat obat dalam semangat secara sistematis kekuatan obat meningkat walaupun jumlah obat berkurang. Karena penyakit karena penyebab dinamis obat juga harus dinamis. Dengan sebuah proses yang disebut Potensi obat yang sama di berbagai tingkat potensi dibuat. Mereka menemukan bahwa dengan meningkatkan potensi penetrasi hal Obat meningkat sehingga bertindak pada tingkat yang lebih tinggi daripada bentuk obat biasa yang digunakan pada sistem lain. Keunikan unik obat homoeopati ini adalah alasan penyembuhan yang luar biasa dari penyakit jiwa sekalipun.

Prinsip-prinsip Umum

Homeopati memperlakukan individu yang berpenyakit secara keseluruhan daripada mengobati bagian atau organ tubuh yang sakit. Lingkungan fisik, mental, emosional, sosial seseorang dipertimbangkan untuk penyembuhan permanen. Sistem ini percaya bahwa penyakit disebabkan karena gangguan kekuatan vital. Yang merupakan kekuatan tak terlihat di setiap individu. Dalam keadaan sehat, kekuatan vital menjaga keseimbangan tubuh dan jiwa pikiran. Di dalam tubuh ini akan ada sensasi dan fungsi normal. Bila kekuatan vital akan terpengaruh, akan ada manifestasi eksternal dalam bentuk Tanda dan gejala. Ketidakseimbangan fungsi tubuh membuat tempat berlindung bagi organisme darat (bakteri, virus, jamur, protozoa) dan memungkinkan mereka untuk berkembang biak dan menghasilkan penyakit yang disebut. Homoeopati percaya bahwa penyakit sebenarnya terjadi sebelum bakteri dan virus, oleh karena itu Akar penyebab penyakit ini harus diobati dengan obat permenent. Agen antibakteri dan antivirus hanya menghilangkan penyebab sekunder yang disebutkan di atas.

Preperation Obat Dalam Homeopati

Dalam obat homeopati disiapkan dari sumber yang berbeda seperti mineral, tumbuhan, hewan, racun, bagian penyakit dll. Obat-obatan disiapkan dari zat ini melalui proses khusus yang disebut potentisation. Berikut adalah zat terlarut yang potensial dengan mengencerkan (bercampur dengan semangat dengan stroke ke bawah) dengan semangat dan zat yang tidak larut dengan cara menggiling (triturasi) dengan gula susu. Bahan obat kasarnya adalah Pertama dicampur dengan jumlah yang dihitung dari semangat dan air dan disimpan selama beberapa hari.Dari ekstrak campuran ini diambil dan disebut tinktur ibu (dilambangkan sebagai Q) .Dari cairan pengencang ibu ini dibuat dengan potentisation.Potentisasi adalah proses matematis dimana Jumlah zat obat asli berkurang namun tenaga obat meningkat. Bergantung pada rasio kuantitas zat obat dan kendaraan (semangat atau gula susu) ada skala yang berbeda untuk proses ini. Setiap skala memiliki potensi berbeda yang menunjukkan kekuatan obat-obatan. Contoh dalam skala desimal rasio bahan obat kendaraan adalah1 / 10 Dan potensi yang tersedia adalah 3x, 6x.12x ect. Dalam skala centismal, rasio tersebut adalah 1/100 dan potensi yang tersedia adalah 30c, 200c ect, pada potensi LM, rasionya adalah 1/50000 dan potensi yang ada adalah 0 / 1.0 / 2,0 / 3 ect.Potency ditulis setelah nama setiap obat.

Obat Homeopati